Virtual Office

Bagaimana Cara Kerja Virtual Office ?

By May 11, 2019 No Comments

Virtual office pada dasarnya tetap kantor, tapi virtual atau tidak nyata karena hanya berbentuk ruangan yang tidak terlalu luas. Kalau kantor pada umumnya memiliki bangunan yang tetap dan luas. Kantor dalam virtual office adalah ruangan kerja yang ditata sedemikian rupa sehingga menjadi ruangan yang nyaman.

Seseorang atau perusahaan yang menggunakan virtual office biasanya menyewa selama beberapa jam, harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan. Setelah menyewa, mereka diperkenankan bekerja di sana dan menggunakan fasilitas-fasilitas yang disediakan termasuk ruang meeting dan akses internet.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, virtual office adalah kantor tidak nyata yang bisa digunakan oleh siapa saja. Untuk mendapatkan ruangan pada virtual office, Perusahaan harus menyewa ruangan dengan durasi waktu tertentu. Biasanya penyedia layanan kantor virtual menyediakan beberapa paket ruangan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Ruangan yang sering dipakai adalah aula umum. Tempat ini biasanya memiliki banyak meja dan kursi yang memiliki colokan listrik. Penyewa bisa bekerja di sini setelah membayar uang sewa selama beberapa jam. Selanjutnya ada ruangan yang lebih privat berupa kubikel, ruang kerja eksklusif, hingga ruang rapat.

Untuk ruangan dalam bentuk coworking space yang luas, penyewa bisa mendapatkan akses internet dan listrik. Sementara itu untuk ruangan kerja yang lebih eksklusif, penyewa bisa memanfaatkan proyektor hingga mesin printer dan fotokopi.

Kalau penyewa ingin bekerja di sini, mereka cukup datang dan bayar uang sewanya. Ruangan dalam bentuk aula biasanya tidak perlu dipesan terlebih dahulu.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: